2019. Tahun ini adalah tahun terpenting buat saya. Kenapaa? Karena tahun ini saya memasuki fase baru dalam hidup. Yup, usia kepala tiga. Hohoho… Biasanya perempuan suka sensitif kalau ditanya soal umur dan ternyata perempuan punya kecenderungan berbohong soal umur.

Hey, Age Is Not Just A Number

“Age is a life experience, love experience, work experience and experiences that can’t be rushed or bought in any way.”

Menjadi tua itu pasti, tetapi menjadi bijaksana adalah pilihan.”

Di fase ini, banyak hal yang harus kita persiapkan dengan matang. Mungkin di tahap hidup yang inilah kita harus mengambil keputusan atau perubahan penting dan besar, yang akan mengagetkan keluarga, teman, atau malah diri kita sendiri. Kalau dulu usia 20an, prioritas hidup berbeda, tingkat keegoisan masih sangat tinggi, labil, makan masih suka sembarangan, gorengan setiap hari, junk food hampir setiap minggu, order martabak manis juga bisa seminggu 2x bahkan, makan yang penting quantity bukan quality (prinsip anak kos hehehe), sekarang tiap mau makan junk food, mulai memikirkan kesehatan, mulai pilih-pilih mana yang sehat karena mulai sadar bahwa Mens sana in corpore sano benar adanya, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan itu merupakan modal terbesar untuk bisa tetap beraktivitas dengan baik.. Selain itu, di usia 30an pada umumnya prioritas utama perempuan adalah keluarga dan karier. Gimana mau mengharapkan keluarga bahagia dan karier cemerlang kalau kita sendiri tidak menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. hmmm semoga belum terlambat yaaah. Better late than never. Kenapa sih concern banget sama kesehatan? Saat menginjak usia 30-an, kondisi kesehatan tubuh mulai berubah. Bahkan kekuatan tulang mencapai tingkat maksimum di usia 30, terutama bagi perempuan. Selain itu, di usia 30-an, metabolisme tubuh mulai banyak berubah menjadi sedikit lebih lambat. Ketika metabolisme melambat, maka banyak fungsi tubuh yang juga cenderung melambat. Proses membakar lemak tidak sesempurna saat kita masih muda. Artinya, akan susah untuk menjaga berat badan kecuali dengan tetap menjaga pola makan dan nutrisi yang masuk ke tubuh kita sehari-hari. Pantesan umur segini udah susah banget nurunin berat badan padahal porsi makan sudah dikurangi, makan sedikit tapi sering kadang disarankan juga tapi solusi itu nampaknya susah pada praktiknya, karena cenderung makan banyak tapi sering deh jadinya hahahahahaha.

Kalau cuman teori doang memang kurang mempan sih untuk menyadarkan kita terhadap pentingnya kesehatan, tapi masa iya harus sampai kejadian seperti yang saya alami beberapa saat yang lalu. Duuuh jangan sampe deh. Jadi ceritanya, saya jarang-jarang nih BAB nggak lancar, tapi beberapa waktu lalu tiba-tiba aja mampet mungkin karena faktor U tadi yaa, faktor Usia udah 30 nih hahaha, sudah 3 hari lebih jadwal BAB tak kunjung datang, perut terasa begah banget sampai yang biasanya doyan makan jadi berkurang nafsu makan, bukan karena nggak laper sih kalau laper mah teteeep, tapi lebih ke takut aja kalau saya makan terus tapi nggak ada sisa makanan yang keluar, bisa jadi racun di dalam tubuh. Awalnya masih cuek aja, denial, ah biarin aja selama nggak demam, masih aman-aman aja, karena kalau udah demam berarti tubuh sudah memberikan alert kalau ada yang nggak beres kaaan, tapiiiii yang bikin nggak santai itu adalah saat lingkar perut serasa naik 2 cm OMG, langsung panik dooooong..T_T.. baju yang awalnya muat jadi nggak muat, gawaaaaaaatttttt… Emang dasar ibu-ibu millennial yaa, bukannya ke dokter minta obat / saran kira-kira harus ngapain biar BAB lancar malah ambil smartphone lalu googling wkwkwkwkwkwk. Beruntungnya masih waras untuk cari referensi pelancar metabolisme alami bukan cari solusi yang instant tapi belum tentu tanpa efek samping apalagi sampai belanja online baju baru dengan size naik 1 tingkat, duuuuh gawat benerrr.

Trus hasil googlingan ibu-ibu millennial gimana nih? hihihihi.. Ternyata saya baru tau ada yang namanya greek yogurt. Apa sih greek yogurt itu? Greek yogurt teksturnya lebih kental dan padat dibanding yogurt pada umumnya. Kandungan protein yang lebih tinggi dan kadar air yang lebih rendah membuat greek yogurt dianggap lebih ampuh untuk membantu menjaga berat badan. Greek Yogurt tinggi protein dan memiliki banyak manfaat untuk mencapai pola hidup sehat dan seimbang. Coba aja googling “manfaat greek yogurt”. Manfaat protein dari greek yogurt dapat membuat enzim yang berfungsi memfasilitasi reaksi biokimiawi dan metabolisme tubuh. Dari referensi artikel yang ada di website Heavenly Blush disebutkan bahwa ada banyak manfaat protein, yaitu :

Selain kandungan protein yang lebih tinggi, greek yogurt mengandung probiotik yang akan membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik lainnya di dalam usus. Naaah ini dia yang saya butuhkan supaya BAB lancarrrr. Greek yogurt juga tinggi kandungan kalsiumnya, cocok banget dikonsumsi oleh saya yang sudah memasuki usia dimana kekuatan tulang mencapai tingkat maksimumnya >.< Selain itu greek yogurt juga rendah laktosa dan rendah karbohidrat, bisa jadi salah satu pilihan makanan sehat untuk yang sedang menjalani diet rendah karbohidrat juga nih. Karena greek yogurt tinggi protein bisa membuat kita kenyang lebih lama, jadi nggak bakal tuh setiap 1-2 jam sekali nyari gorengan, order martabak / makan junk food, cukup ganti snack kamu dengan greek yogurt tinggi protein.

Nggak sekedar sampai disitu, saya pun melanjutkan pencarian di search engine Google mengenai greek yogurt di Indonesia dan beberapa referensi menyebutkan merk greek yogurt terbaik adalah Heavenly Blush.

Cuss saya langsung ke supermarket untuk beli dan nyobain Heavenly Blush Greek Yogurt. Buat yang nggak terlalu suka rasa yogurt original karena “susu” banget, ada banyak varian rasa selain greek yogurt classic, diantaranya honey, strawberry, apple dan masih banyak lagi.

Rasanya enak banget, teksturnya memang lebih kental dibanding yogurt-yogurt merk lain dan mengenyangkan. Alhamdulillah BAB langsung lancar. Setelah mengkonsumsi Heavenly Blush greek yogurt tinggi protein ini rasanya comforting banget di perut saya yang begah tadi. Bener-bener ngerasain manfaat greek protein ini bagus banget untuk memperlancar metabolisme tubuh. Nggak sia-sia googling dulu sebelum cari “obat” untuk melancarkan metabolisme. Hahahahah. Mending yang alami-alami gini aja deh. Terus kepikiran untuk nyobain Heavenly Blush greek yogurt untuk diet sehat rendah karbohidrat atau sebagai menu andalan sahur dan berbuka puasa karena sebentar lagi kan bulan puasa, sepertinya cocok karena Heavenly Blush greek yogurt tinggi protein ini bikin kenyang lebih lama. Nih referensinya hasil googling ibu-ibu millennial hahahaha :

https://www.heavenlyblush.com/tips/konsumsi-protein-bikin-kenyang-lebih-lama/

better langsung cobain sendiri daripada kebanyakan googling 🙂 Harganya murah meriah, ramah di kantong dan worth it dengan sejuta manfaat yang diberikan Heavenly Blush greek yogurt ini.

Naaah, kalau gitu, bye bye gorengan, bye bye deh martabak, bye bye juga junk food, saatnya lebih smart memilih snack yang sehat dan bernutrisi bagi tubuh. Yuk ganti snack kamu dengan greek yogurt tinggi protein. Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi. Greek yogurt tinggi protein yaa Heavenly Blush Greek Yogurt. Ah sedaaaaap! 🙂

#manfaatprotein #greekyogurt #greekyogurttinggiprotein #heavenlyblush #greekyogurtheavenlyblush #kenyangnyabernutrisi #proteingreekyogurt #2019gantisnack

Advertisements