Kuliner Khas Makassar @ Eat n Eat MKG

Leave a comment

November 18, 2012 by arlitaayu


Helloooo…Oh My God, It’s take a long time to post again in my blog, especially about food. Do you miss my reviews about food? Mmmhh, okay..Since I started a rigorous fitness routine and started dieting about a month ago, I haven’t been able to eat a lot *really??*. So, gw udah jarang2 wisata kuliner. Pola makan kudu dijaga, asupan makanan harus yang bergizi dan g boleh asal lahap sana lahap sini, comot sana comot sini. Hehehehe…Dulu kalo laper yaaa makan, sekarang makan pun terjadwal. Harus patuh kalo mau dietnya berhasil, tapi keseringan nge-cheat juga akhirnya.wkwkwkwk..cemil2 apa aja yang keliatan didepan mata..hahahaha..
Another reason I didn’t have much time to write is because I’m doing another hobby. What is it? Watching Korean dramas…hahahaha…Mianhae (Bahasa koreanya “maafin gw”). Sekarang lagi seru-serunya nonton parallel, Big ama The King 2 Hearts…huwaaaa….mendadak galau gara2 Lee Seung Gi..I’m a big fan of him!
Well, sebenernya masih banyak sih alasan yang bikin blog ini seperti mati suri, hidup segan mati pun tak mau…*halah, kebanyakan alesan, bilang aja males…:p*. Tapi ya sudahlah sebagai permintaan maaf, sekarang gw bakal posting ttg makanan special for this blog’s readers. Check this out!
A moment ago , gw jalan-jalan ke Mall Kelapa Gading. Akhir-akhir ini  semenjak udah nggak ngangkot lagi pulang pergi ke kantornya, gw jarang mampir ke mall kesayangan gw ini..hihihihihi…Ada bagusnya juga sih jarang mampir kesono, jadi bisa lebih hemat. Makannya dikosan, masak mie..hahahaha…
Kali ini gw pengen mencicip makanan khas kota Makassar…Tempat asalnya si Austin, temen kantor gw. Sebelumnya gw udah ngobrolin betapa enaknya sup brenebon sama dy, tapi cari2 di MKG nggak ada, lagian setau gw makanan khas Manado itu emang jarang dihidangkan di restoran2. Biasanya makan sup brenebon ini di rumah, dimasakin mama…*jadi kangen masakan mama*…
Okei, balik lagi ke makanan khas kota Makassar. Gw puter2 tuh semua food court yang ada di Mall Kelapa Gading (Food Temptation, Food Sensation, sama Eat n Eat). Gw memutuskan untuk mengakhiri pencarian di Eat n Eat MKG. Diantara ketiga food court yang ada di MKG, Eat n Eat tempatnya paling cozy. Enak buat hang out, menikmati weekend, ngobrol2 sambil makan.
Here’s What I have captured at Eat n Eat MKG!.

image

Konsep food courtnya looks like Chinese Restaurant with the ambience of “tempo dulu”, which has many wood tables for seated. Eat n Eat MKG has nice interior completed with the Chinese ornaments. Beautiful and romantic!

Ada yang jual gulali jugaaa…hehehehe

image

Makanan yang disediain banyak banget macemnya. Sampe nggak bisa gw sebutin satu per satu saking banyaknya. Hehehehe..Rada ati2 aja buat yang muslim, kadang ada menu yang nggak halal disini..Jangan sungkan2 untuk tanya ke Chef / waiter nya , “Halal nggak?”
Hmmm…Tiba2 lidah lagi pengen yang berkuah, pas banget ada paket sop konro murah meriah, cuma 35ribu per paket.

image

Sop konro nya asli enak banget. Kuahnya mirip2 kayak rawon tapi nggak terlalu pekat. Actually, this was my first time eating sop konro. Love it!

image

Pesen juga Coto Makassar yang terkenal cetarrr membahana itu..*aduh, kok jadi ikut2 tante syahrini sih*…
Coto Makassarnya biasa aja menurut gw, kuahnya masih lebih enak kuah sop konro *yaiyalah, bumbunya aja udah beda, hehehe* dagingnya kurang empuk dikit sih, tapi porsinya lumayan banyak juga. Kenyang laaah…puaassss….
Kurang afdol kalo dessert khas Makassarnya nggak dicobain sekalian.

image

Es Pisang Ijo, only 12k IDR.

Segerrrr..Dessert ini emang paling laris manis apalagi kalo pas buka puasa… Kalo g salah dulu gw juga pernah review es pisang ijo yang enak juga di daerah boulevard kelapa gading. Nih reviewnya.
Kalo sop konro yg enak n recommended kata temen gw ada sih,namanya Sop Konro Karebosi di boulevard kelapa gading juga,dkt kosan gw. Gw sndiri blm prnh nyobain tp kalo dr luar si trlihat selalu rame dan wanginya nyebar disekitar restonya,krn masakny outdoor gt.hehehe..next time deh gw ksana..
Wow, wisata kuliner khas Makassar kali ini bener2 memuaskan, so yummy!.. Someday, gw pengen sekali-sekali makan makanan khas Makassar ini langsung di kota Makassar..Siapa tau lebih enak makan disana. Lebih asli Makassar..hihihihi…Tunggu acara nikahannya Austin deh, nanti kita berkunjung kesana yah Tin…:p

Leave a Reply

Owner

Top Posts & Pages

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,465 other followers

