[Girl’s Stuff] Mencari yang Halal

2

August 1, 2012 by arlitaayu


Haloooo….Hari ketigabelas puasa nih…Masih semangat kan? sembari menanti gaji ketigabelas, kita ngeblog dulu…:)  Maap yaa kalo konten postingan kali ini ngebahas girl’s stuff…hehehehe…Semoga pembaca nggak kecewa…Yang nagih2 postingan, sabar dulu yaa…Banyak sebenernya yang pengen gw share tapi cuma belum sempet aja, belum ada mood dan hari baik buat posting lagi…:)

Oh yaa..gw juga suka blogwalking lho kalo lagi senggang dan belum punya mood yang sempurna buat nulis kayak akhir2 ini…Pas lagi maen2 ke BlogDetik,nemu beberapa blog yang masuk ke kategori hot blog. Penasaran karena judulnya, Kosmetik Aman dan Halal Penyempurna Kecantikan.

Kebetulan gw memang lagi cari-cari kosmetik yang bisa gw pake buat sehari-hari. Sebagai perempuan yang bekerja kantoran lima hari seminggu, delapan jam sehari, gw merasa perlu menggunakan kosmetik yang ringan-ringan aja. Yang penting muka keliatan seger dan fresh. Yang ngeliat juga seneng. hehehe…Karena menurut gw, penampilan bisa mempengaruhi mood dan hasil kerja. Kalo gw nya acak-acakan, kerjaan juga bisa jadi acak-acakan. Anyone else feel the same way, or is it just me?

Dalam memilih kosmetik, ada beberapa hal yang jadi pertimbangan gw, antara lain :

  1.  Aman bagi kesehatan, nggak mengandung bahan-bahan kimia yang dilarang.
  2. Cocok untuk kulit gw yang berminyak dan sensitif.
  3. Cocok juga harganya di kantong…:)

Beruntungnya, gw nggak ada ketergantungan sama merk kosmetik tertentu karena dari dulu emang nggak membiasakan untuk pake kosmetik itu-itu aja, pake make up juga jarang2, dan mungkin karena kulit wajah gw nggak terlalu rewel sih yaa..

Setelah baca2 postingan dari beberapa blog dan beberapa referensi (searching di Google) ternyata banyak juga yang merekomendasikan Wardah. Rata-rata kalo gw amatin, yang pake Wardah kebanyakan ibu-ibu yang aware sama pentingnya kosmetik halal. Padahal kita yang muda-muda juga perlu mempertimbangkan penggunaan kosmetik yang halal. Justru harus mulai sejak dini karena bisa aja dampak pemakaian kosmetik berbahaya bagi kesehatan itu baru bisa kita rasakan dalam jangka waktu lama. Sekarang pakai sih aman2 aja, tapi nanti beberapa tahun lagi baru kerasa efek sampingnya. Saran gw, jangan kemakan iklan doang sih atau sekedar ikut2an pake produk kosmetik karena lagi ngetren / karena prestige aja.. Menurut pengalaman sih, milih produk kosmetik itu ibarat memilih soulmate. Cocok2an. hehehe..  Coba cari tau terlebih dahulu informasi2 mengenai kosmetik yg akan kita gunakan. Nih ada satu artikel menarik yg mungkin bisa jadi pertimbangan ,judulnya Cantik dan Sehat dengan Kosmetika Halal

Dari artikel tersebut, gw baru tau kalo plasenta atau ari-ari itu biasa dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik. Hormon yang dikandung dalam plasenta dapat menstimulasi jaringan pertumbuhan yang kemudian diklaim mampu menghilangkan kerutan. Namun hati-hati, tidak semua plasenta boleh digunakan. Plasenta atau ari-ari jabang bayi manusia dan plasenta hewan haram seperti babi, dinyatakan haram oleh MUI. Yang diperbolehkan adalah plasenta hewan yang halal dan diperoleh melalui proses persalinan.

Selain itu ada juga bahan lain yang harus kita cermati, yaitu cairan amnion. Cairan ini berada di sekitar janin yang berfungsi untuk melindungi janin dari benturan fisik dan sebagai pelicin pada saat janin dilahirkan. Cairan amnion ini manfaatnya apa sih?

Cairan amnion dapat membantu melembabkan, melembutkan serta menghaluskan kulit. Penggunaannya biasanya terbatas pada penggunaan pelembab, lotion rambut, dan shampoo. Lagi2 penggunaannya diijinkan asal berasal dari hewan yang halal.

Nah, hal-hal seperti diatas pernah kah terpikir oleh kita saat membeli kosmetik?

Untungnya Wardah, sudah memiliki cap halal dari MUI, yang insya Allah aman bagi kesehatan dan berasal dari bahan-bahan yang halal. Pertimbangan no. 1 terpenuhi dong yaa…

Kalau untuk memenuhi pertimbangan ke 2 dan ke 3, kayaknya harus dicoba dulu nih. Nggak cukup kalo cuma dibuktikan diatas kertas. Hehehe..Akhirnya gw beli produk Wardah di Carrefour ITC Cempaka Mas. Kosmetik Wardah yang dijual disitu cukup lengkap, ada testernya juga untuk produk lipstick.

Gw lagi bingung milih2 warna lipgloss..>,< sempet2nya difoto..-_-‘

hmmm…Cantik kaaan? hehehehe

Kebetulan gw lagi butuh bedak tabur sama hydrogloss aja buat menunjang penampilan sehari-hari. Nggak neko-neko…:)

Kenapa pilih bedak tabur? Karena kulit gw berminyak dan lebih cocok pakai bedak tabur dibanding two way cake. Dan lagi-lagi karena untuk pemakaian sehari-hari, kalo two way cake kayaknya too much, too heavy. ..

Trus untuk pelembab bibirnya pilihan gw jatuh pada hydrogloss yang warna sheer brown. Berhubung lagi puasa, bibir suka kering dan pecah2. Waktu baca di kemasannya sih, katanya mengandung squalane dan jojoba oil yang melembutkan bibir, serta mengandung ekstrak aloe vera dan vitamin E. Setelah dipake, hydroglossnya ternyata enaaaak. Terbukti melembutkan bibir, udah nggak pecah2 lagi..Warnanya cocok di kulit. Nggak terlalu norak n ngejreng. Soft banget malah dan terkesan glossy gitu. Cantiiiiiik!

Dan akhirnya tergoda juga buat beli skin protectornya dengan SPF 30. Buat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Boleh juga nih biar nggak makin item karena berpanas2 ria..:)

Setelah dibeli dan dicoba, pertimbangan no 2 dan 3 terpenuhi lah yaa..Ternyata harganya nggak semahal yang gw kira. Cukup bersahabat di kantong karyawan macem gw..*ketawabahagia*.

Sekarang kalo kemana-mana nggak lupa bawa my beauty kit di tas. Bedak, hydrogloss, ama skin protector wajib hadir di dalem tas..hehehe..

Buat gw, cantik itu kudu luar dan dalem. Percuma kalo cantik cuma luarnya aja, tapi hatinya buruk. Dan pada dasarnya semua perempuan itu cantik. Pinter2 kitanya aja membawa diri, berpenampilan, bersikap dan bertutur kata yang baik. Kalo dari hatinya aja udah cantik, secara nggak langsung akan terpancar kok ke luar, nggak perlu rempong2 pake make up tebel, mejeng kesana kemari untuk dapetin perhatian. Beneran deh..😀

Nah, mumpung bulan Ramadhan, ayo manfaatkan dengan mempercantik wajah dan hati. Mari mempercantik wajah pake Wardah dan mempercantik hati dengan berbuat kebaikan; zakat, sedekah, tadarus, dsb dan meninggalkan kebiasan buruk; ngegosip, ngomongin orang, iri, dengki, dsb. Hehehehe…

Mencuplik kata-kata dari Kahlil Gibran, “Beauty is not in the face, beauty is a light in the heart.”

Gimana? Setuju nggak?🙂

Referensi :

http://ceritayuni.blogdetik.com/2012/07/26/kosmetik-aman-dan-halal-penyempurna-kecantikan-diri/

http://www.halalmui.org/newMUI/index.php/main/detil_page/11/761/30/

2 thoughts on “[Girl’s Stuff] Mencari yang Halal

  1. fitrahmp says:

    Hello, thatha..
    Sama, aku jg pake wardah🙂
    Untuk pembersih sama pelembabnya enak dipake ^ ^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Owner

Top Posts & Pages

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,465 other followers

%d bloggers like this: