Sehat itu mahal. Apalagi kalo sakit, lebih mahal lagi…

Mahatma Gandhi (Indian Philosopher, internationally esteemed for his doctrine of nonviolent protest, 1869-1948) said,
“It is health that is real wealth and not pieces of gold and silver.”

Kalo sekarang, Gw sama Adip masih ada jaminan kesehatan full dari perusahaan. Jadi kalo semisal sakit *amit-amit, duh Gusti…paringono sehat selalu…*, semua biaya perawatan dan pengobatan rumah sakit sudah ndak pusing2 mikir lagi…

Tapi siapa juga yang bakal jamin kalo kita bakal selamanya kerja di perusahaan dengan jaminan kesehatan nomer Wahid ini.. Kalo udah kepikiran gitu, Asuransi kesehatan masih bisa jadi salah satu alternatif penyedia jaminan biaya pengobatan kita. For a better tomorrow…:p

Kemaren, pas lagi ada acara pameran Asuransi Sequislife di MKG 3, Adip ikutan Medical Check Up yang diadain di boothnya Sequislife. Cukup simple sih, cuma blood test sama ditensi aja..

Waktu diambil darah, Ayank sempet teriak, “Awwww…..

Ah, manja nih…gitu aja g berani…*padahl gw yang lebih takut ama jarum suntik…* Sempet diketawain sama Mbak yang ngambil sampel darah Ayank..hihihi…Ayank..Ayank…

Hasil dari medical check up Ayank di Sequislife kemaren alhamdulillah sehat, sama kayak kondisi rasio keuangannya (baca disini) ..hihihihi..

Tekanan darahnya normal. 149/90.

Kadar gula darahnya 82 mg/dl, masih dalam range normal. Kalo gw baca2 di Wikipedia umumnya sih antara (70-150 mg/dl).

Kadar kolesterolnya 169 mg/dl, yang ini masih normal juga…normalnya 160-200 mg/dl.

Nggak henti2nya bersyukur, masih dikasih sehat. Masih muda, masih sehat, masih bisa kerja…Alhamdulillah…Semoga kita semua diberikan kesehatan selalu oleh Allah S.W.T..Amiiiin…

Buat Ayank dan semua lelaki yang baca postingan ini, ada satu tips nih dari Benjamin Franklin (American Statesman, Scientist, Philosopher, Printer, Writer and Inventor. 1706-1790) :

“Early to bed, early to rise, makes a man healthy, wealthy and wise”

Stay healthy everyone! 😀

Advertisements