Resign, Have you ever think about it?

1

May 30, 2012 by arlitaayu


Hai hai…udah lama nggak posting, sibuk nyiapin performance appraisal enam bulanan (deadline akhir bulan ini), nyiapin materi review IT policy, dan nyiapin final exam English course gw hari selasa kemarin. Lots to do, huh? Banyak juga yang pengen gw posting…

Anyway, kemarin satu lagi rekan kantor gw yang resign. Beliau mengambil tawaran pekerjaan di tempat lain, di pulau Kalimantan sana. Beliau rekan gw satu department, satu team di IT governance pula. Pak Irwan, beliau dikenal sebagai salah satu sang maestro network di kantor gw. Jadi inget, dulu waktu training in class ITTA, beliau yang ngajarin kita tentang network. Oh ya…Sebelum di department gw, beliau lama di Infrastructure Department. Lebih dari 14 tahun beliau mengabdi, nggak heran kalo beliau sangat-sangat expert di bidangnya. Baru sejak awal tahun ini beliau dipindahin di department gw. Dalam waktu yang cuma beberapa bulan aja gw kerjasama dengan beliau, gw belajar banyak hal dari beliau. Beliau dimata gw adalah orang yang sangat kritis, cerdas, solutif,  dan ramah. Beliau orangnya sangat tekun dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya.

Beliau adalah orang yang paling sering nyapa gw lewat OCS (Microsoft Office Communicator , semacam aplikasi chatting) di malam hari, sekedar say hello dan kasih support..Hehehe…Beliau online di rumah, dan gw yang masih cupu ini belum bisa online di rumah, so kalo gw online malem2 berarti gw masih di kantor.:)  Dan beliau ini selalu manggil gw dengan panggilan khas, yaitu “Non”. Cuma beliau satu2nya yang manggil gw kayak gitu. Yaaah, skrg nggak ada lagi yang OCS malem2 untuk sekedar say hello dan kasih support dong..hiks..

Kemarin adalah hari terakhir Pak Irwan di kantor. Rekan2 di kantor udah mempersiapkan jauh-jauh hari acara Farewell Party buat Pak Irwan. Nggak surprise juga sih, karena memang udah tradisi kalo ada yang resign pasti kita adain acara Farewell Party.

Daan…ini nih dua bagian yang paling menarik kalo ada acara Farewell Party. Makan-makan dan buka kado. Hehehehe

Pizza Hut Delivery kayaknya udah jadi vendor konsumsi langganan kantor gw ya kalo ada acara Welcome Party atau Farewell Party kayak gini.:)

Dari sekian banyak kado buat Pak Irwan, ada jam tangan, baju batik, hem, kaos, sepatu, dan lain-lain, kado yang paling berharga buat Pak Irwan dari kita semua adalah doa.

Pak Irwan, sukses ya ditempat kerja yang baru. Semoga betah tinggal di Balikpapan. Semoga sukses di dunia dan di akhirat ya Pak..We wish all the best for you.

Hmm..jadi kepikiran, skrg gw sama temen2 seperjuangan gw yang berenam belas itu masih ada ikatan dinas setahun lagi, yang artinya sampai setahun kedepan kita nggak dianjurkan untuk resign/keluar dari perusahaan. Kalo resign sebelum masa ikatan dinas itu berakhir, kita kena denda 50 juta rupiah.

Nah, gw nggak kebayang setelah setahun nanti apa jadinya yaa. Akankah kita masih lengkap berenam belas seperti sekarang? Atau akankah satu per satu dari kita mundur dari ‘medan pertempuran’ ini dan masuk ke ‘medan pertempuran’ yang lain? Well, I hope the best for all of us. Dimana ada pertemuan, akan selalu ada perpisahan. Tapi kalo gw bisa minta exception, gw nggak mau ada perpisahan. Kenangan bersama kalian adalah sesuatu yang sangat berharga, priceless.  Banyak hal yang bisa gw pelajari selama gw bareng2 sama kalian semua. Dan gw bersyukur telah dipertemukan sama kalian semua, orang-orang hebat dan terpilih. ITTA 9 & ITTP 5. You guys rock!. 

One thought on “Resign, Have you ever think about it?

  1. […] sebelum Farewell Party-nya Pak Irwan, Pak Irwan ngajakin semua temen2 se department makan siang bareng di Warung Bu […]

Leave a Reply

Owner

Top Posts & Pages

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,465 other followers

