Seafood Lovers Wajib Coba Kepiting Cak Gundul

Leave a comment

March 8, 2013 by arlitaayu


Weekend dan tanggal muda..What a perfect combination! Hehehe… Saatnya hunting kuliner nih..Buat pecinta seafood, nih gw ada rekomendasi tempat makan seafood yang wajib dikunjungi kalo lo sedang mendambakan kesempurnaan cita rasa hidangan kepiting, sang primadona seafood. Kebetulan banget dua minggu yang lalu, waktu gw maen ke Surabaya, temen-temen ngajakin kuliner ke Kepiting Cak Gundul. Rencana awal sih pada pengen nyobain Kepiting Cak Gundul yang pusatnya di Pandaan-Pasuruan (KM 48 Surabaya-malang) tapi karena keterbatasan waktu akhirnya kita berkunjung ke Kepiting Cak Gundul 1992 yang ada di cabang Surabaya, tepatnya di jalan raya kupang indah, Surabaya Barat. Menurut informasi, bukanya dari jam 11.00 – 00.00 WIB setiap hari. Waktu itu sekitar jam 14:30 gw, Ardhy, Pam2, Mutia dan Adip nyampe di restoran dalam kondisi laper tingkat dewa karena udah lewat jam makan siang..hihihihihi…

kepiting cak gundul surabaya5

Begitu dateng langsung disambut ama kepiting-kepiting yang siap dimasak.

kepiting cak gundul surabaya4

kepiting cak gundul surabaya 12

 Hello my dear Mr. Krab…You look so yummy and delicious, I want to eat you..:p

Nggak pakai pikir lama-lama, kami berlima langsung pesen 3 ekor kepiting ukuran jumbo dimasak dua jenis, asam manis sama saos mentega. Oiya, disini lo bisa pesen kepiting yang dimasak dengan aneka rasa antara lain asam manis, mentega, kare, rebus, dan bumbu. Yang recommended sih kepiting asam manisnya. Untuk 1 ekor rata-rata beratnya berkisar antar 7 sampe 10 ons. Harga per ons nya bervariasi mulai dari 11,500 – 28,000 rupiah tergantung jenis kepiting yang kita pesen.

daftar menu kepiting cak gundul sby

Daftar menu Kepiting Cak Gundul Cabang Surabaya

Selain kepiting, juga ada menu seafood andalan lainnya seperti kerang, ikan, cumi. Bener-benernya surganya pecinta seafood nih resto Kepiting Cak Gundul…:p

Akhirnya hidangan spesial untuk disantap bersama dengan sahabat tercinta pun datang juga.

kepiting cak gundul surabaya10

Kepiting Saos Mentega

kepiting cak gundul surabaya6

Kepiting Asam Manis

Dari dua menu makanan yang kami pesen, kepiting saos menteganya lebih manteb menurut gw, padahal menu yang recommended disini katanya sih kepiting asam manisnya. Tapi dua2nya enak, kepitingnya empuk banget, asli deh, bumbunya meresap sampai ke dalam cangkang-cangkangnya. Meskipun makannya rada ribet, kudu pake capit segala tapi terbayar lah dengan kelezatan daging kepiting bumbu ini. Yummy! 

Oiya, gw juga baru tau setelah makan disini ternyata Kepiting Cak Gundul ini juga buka cabang di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, di Jl. Kelapa Gading  Boulevard QJ 1 No.31 Jakarta Utara.

Tapi kalo makan di Kelapa Gading kan nggak bisa makan bareng2 sama sahabat tercinta…Luv u all ! :* Sayangnya kurang Ajeng, Resa, ama Tere nih..Kangen kaliaaaaan…:(

kepiting cak gundul surabaya3

With @shepampam , my twin sister tapi beda ibu…hehehehe…

kepiting cak gundul surabaya1

Teman setia berburu kuliner..^^

kepiting cak gundul surabaya11

Lovely couple, Ardhy n Mutia…:*

“I don’t need a fancy party to be happy. Just good friends, good food, and good laughs. I’m happy. I’m satisfied.”

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Owner

Top Posts & Pages

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,465 other followers

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,465 other followers

%d bloggers like this: